1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

Study Tour HMJA ke PT Tirta Sukses Perkasa

Bahasa Indonesia

Study Tour merupakan salah satu program kerja HMJA (Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi) STIE Indonesia Banjarmasin pada periode 2016/2017. Kegiatan study tour kali ini dilakukan pada hari Sabtu, 4 Februari 2017. Perjalanan ini diikuti oleh sekitar 50 anggota HMJM dan didampingi oleh tiga orang dosen, yakni Drs. H. Safriansyah, M.Si., Ak., Hj. Antung Noor Asiah, M.M., Ak., dan Nur Astri Sari, M.Ak., Ak., CA.

Tujuan study tour ini adalah PT Tirta Sukses Perkasa di Bati-Bati Kabupaten Tanah LautPT Tirta Sukses Perkasa merupakan perusahaan air minum dalam kemasan atau air mineral. PT Tirta Sukses Perkasa merupakan anak perusahaan PT Indofood CBP Asahi. PT Tirta Sukses Perkasa memproduksi 4 merk air mineral, yakni Club, Viand, Ana, dan Indomaret.

Perjalanan dilakukan dari kampus STIE Indonesia Banjarmasin dimulai pukul 08.00 wita menggunakan 2 bus. Kedatangan rombongan study tour ini disambut oleh para pimpinan dari bagian produksi, humas, dan SDM. Sepanjang kegiatan study tour rombongan study tour STIE Indonesia Banjarmasin didampingi untuk melihat proses pembuatan air mineral dalam kemasan. Proses produksi dimulai dari pengambilan air dari sumbernya kemudian melewati berbagai tahap proses produksi sampai dengan tahap pengemasan. Sepanjang study tour ini, setiap mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya terkait dengan proses produksi yang dilakukan oleh PT Tirta Sukses Perkasa.

Setelah selesai melihat proses produksi, acara dilanjutkan dengan sharing kesan/pesan dan pemberian cenderamata dari panitia HMJA kepada PT Tirta Sukses Perkasa. Acara study tour kali ini diakhiri dengan foto bersama peserta rombongan dengan perwakilan PT Tirta Sukses Perkasa.

Kegiatan study tour ini diharapkan bisa menjadi program rutin, karena memberikan banyak manfaat dalam proses pembelajaran. Melalui kegiatan ini mahasiswa bisa secara langsung melihat proses produksi, yang diharapkan bisa digunakan untuk meningkatkan pemahaman yang telah/akan mereka dapatkan selama proses perkuliahan.

Dokumentasi :

Patner & Sponsor

Siapa yang online

There are currently 0 users online.

Temukan di FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.