1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

Pelatihan Modul dan Internal Auditor

Bahasa Indonesia

Pada tanggal 29 Desember 2015 diadakan acara "Pelatihan Modul dan Internal Auditor" di Aula kampus STIE Indonesia Banjarmasin mulai pukul 09.00 WITA s/d 16.00 WITA, dengan narasumber yaitu Bapak Prof. Dr. Ir. H. Hari Poernomo adalah dosen dari UII (Universitas Islam Indonesia) dan Bapak Dr. Suliswiyadi adalah dosen Universitas Muhammadyah Magelang. Para peserta acara ini adalah Seluruh Dosen Internal  STIEI Banjarmasin dan beberapa dari Yayasan

Acara ini di buka oleh Ketua STIEI Banjarmasin yaitu Bapak  Drs. Jumirin Asyikin, M.Si, Ak, CA yang kemudian dilanjutkan pembacaan do'a oleh Bapak Zainal Arifin, SE, M.Si. Pada sesi pertama dalam pelatihan ini diisi oleh Bapak Prof. Dr. Ir. Hari yang memberikan materi terkait dengan penulisan bahan dan buku ajar.

Drs. Jumirin Asyikin, M.Si, Ak, CA

Zainal Arifin, SE, M.Si

Prof. Dr. Ir. H. Hari Poernomo

Beliau menjelaskan tentang cara "Penulisan Bahan dan Buku Ajar", dari judul tadi beliau menjelaskan langkah-langkah penyusunan bahan ajar dan pengertiannya serta memberitahukan bentuk-bentuk atau jenis-jenis bahan ajar yang benar. Beliau juga menjelaskan perbedaan buku teks dan bahan ajar dan hal-hal yang penting dalam penulisan bahan ajar. Beliau memberikan banyak penekanan dalam penulisan sumber referensi dalam membuat bahan dan buku ajar. Penulisan sumber referensi tersebut sangat penting untuk mencegah terjadinya plagiarisme. Dalam pelatihan ini beliau juga memberikan banyak masukan atas diktat, modul, dan buku ajar yang telah ditulis para dosen STIE Indonesia Banjarmasin. Beliau mendorong para dosen STIE Indonesia Banjarmasin untuk terus merevisi diktat dan modul yang telah ditulis untuk bisa dicetak menjadi buku ajar.

Setelah sesi pertama yang diisi oleh Prof. Hari selesai, pelatihan dilanjutkan ke sesi kedua yang diisi oleh Bapak Dr. Suliswiyadi selaku narasumber pelatihan internal auditor. Beliau menjelaskan mengenai pentingnya penjaminan mutu dan sistem pengendalian internal dalam suatu institusi. Beliau juga menjelaskan mengenai pengelolaan risiko yang harus dilakukan oleh perguruan tinggi untuk meminimalisasi KTS mayor dan minor, baik di tingkat prodi maupun institusi. Adanya pengelolaan dan pengendalian internal yang baik akan mampu meningkatkan kualitas dan akreditasi perguruan tinggi. Beliau mendorong STIE Indonesia Banjarmasin untuk terus memperbaiki pengelolaan institusi untuk bisa mengajukan re-akreditasi hingga mendapatkan akreditasi A.

Dr. Suliswiyadi

Kedua narasumber ini juga menshare tentang pekerjaan mereka di tempat kerja masing-masing.  Acara berlangsung dengan santai, dengan adanya acara ini Pak Prof. Hari dan Pak Sulis berharap para dosen STIEI dapat membuat bahan ajar dengan benar serta dapat meningkatkan akreditasi prodi dan institusi.

Setelah acara selesai, Prof. Hari dan Dr. Sulis berfoto bersama dengan Peserta Pelatihan

Patner & Sponsor

Siapa yang online

There are currently 0 users online.

Temukan di FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.