1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

Kegiatan PKKMB

Bahasa Indonesia

Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di STIE Indonesia Banjarmasin resmi dibuka pada hari Rabu, 26 Agustus 2015. Kegiatan PKKMB ini dibuka oleh Ketua Panitia Bpk. Zainal Arifin, SE, M.Si.. Dalam acara pembukaan juga diberikan sambutan oleh Ketua STIEI  Bapak Drs. Jumirin Asykin, M.Si., Ak. dan Ketua Yayasan LPKNI Drs. H. Faisal  Rizani Said, M.Si.

Acara PKKMB juga dihadiri oleh orang tua mahasiswa baru dalam rangka ramah dengan sivitas akademika STIEI dan pengenalan dosen. Sambutan dari dosen diwakili oleh Bapak Gt. Farid Perdana Putra, SE, Ak., MBA. Acara ramah tamah diakhiri dengan makan siang bersama antara orang tua mahasiswa baru dan para dosen.

Pada sesi selanjutnya acara PKKMB hari ke-1 diisi dengan materi terkait Character Building/Achievement Motivation yang diberikan oleh Bapak Drs. A. Yafiz Syam, M.Si. Acara PKKMB hari pertama diakhiri dengan games yang dibuat oleh panitia pelaksana.

Spoiler: Highlight to view

Hari ke-2 kegiatan PKKMB pada tanggal 27 Agustus dimulai pada pukul 07.00 yang dibuka dengan aktivitas olah raga bersama di lapangan basket STIEI. Kegiatan PKKMB di hari kedua diisi dengan pemberian materi terkait dengan sistem perkuliahan dan kurikulum, bahaya narkoba dan AIDS, dan pendidikan kebangsaaan dan nasionalisme.

Materi terkait sistem perkuliahan, kurikulum, PA, pemanfaatan sistem informasi kampus (SIMAK), perpustakaan, website dan jaringan kampus disampaikan oleh Waket I, Kepala Prodi Akuntansi dan Manajemen, Kepala BAAK, Kepala Perpustakaan, dan Kepala ICT. Dalam sesi ini diberikan penjelasan mengenai sistem perkuliahan di STIEI dan fasilitas penunjang dalam proses perkuliahan.

Setelah selesai penjelasan mengenai sistem perkuliahan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi terkait bahaya narkoba dan AIDS. Materi ini diberikan langsung oleh tim dari BNN Kalimantan Selatan. Penjelasan mengenai bahaya narkoba ini sangat penting bagi para mahasiswa baru, mengingat STIE Indonesia Banjarmasin berkomitmen untuk menciptakan kampus bebas narkoba.

Materi terakhir yang diberikan pada hari ke-2 PKKMB adalah pendidikan kebangsaan dan nasionalisme. Materi ini diberikan oleh perwakilan dari Korem.

Spoiler: Highlight to view

Jumat, 23 Agustus 2015 - Hari ke-3 kegiatan PKKMB

Sama seperti hari sebelumnya, kegiatan PKKMB dimulai dengan melakukan olah raga bersama. Kegiatan yang dilakukan pada hari ke-3 PKKMB meliputi pemberian materi terkait nilai budaya dan etika (integritas), Pembimbingan Akademik (PA), pengenalan UKM, dan testimoni alumni.

Pada sesi pertama, diberikan materi mengenai nilai budaya dan etika diberikan oleh Bapak Dr. Karyono Ibnu Ahmad. Materi ini diberikan untuk menanamkan nilai-nilai etika dan integritas kepada para mahasiswa baru. Selanjutnya, sesi kedua diisi dengan kegiatan PA. Seluruh mahasiswa baru diberikan kesempatan untuk menemui  dan melakukan pembimbingan akademik dengan dosen PA masing-masing. Dalam proses PA, mahasiswa diberikan arahan mengenai proses perkuliahan, pengambilan mata kuliah, dan pengisian KRS melalui SIMAK.

Sesi ketiga diisi dengan materi kepemimpinan yang diberikan oleh Bapak Zainal Arifin, M.Si., selaku Waket III. Selain itu, pada sesi ini juga dilakukan pengenalan dengan UKM dan OKM yang ada di STIE Indonesia Banjarmasin. Dalam kegiatan ini, seluruh pengurus BEM, UKM, dan OKM yang ada di STIEI diberikan kesempatan secara bergantian untuk menjelaskan mengenai visi, misi, tujuan, dan kegiatan UKM/OKM mereka masing-masing. Mahasiswa baru diberikan kesempatan untuk bergabung dengan UKM/OKM yang ada di STIEI sesuai dengan minat mereka masing-masing.

Sesi terakhir di hari ke-3 PKKMB diisi dengan testimoni dari alumni. Testimoni alumni diberikan oleh alumni STIEI Bapak. H. Ma'mun Kaderi yang merupakan Wakil Bupati Batola dan Ketua IKA STIEI Bapak Imam Mahmudi, SE, MM. Sesi ini diisi dengan sharing mengenai pengalaman ketika berkuliah di STIEI dengan kaitannya dengan dunia kerja nyata.

Kegiatan di hari ke-3 PKKMB ditutup dengan melakukan games yang dibuat oleh panitia.

Spoiler: Highlight to view

Sabtu, 29 Agustus 2015 merupakan hari terakhir kegiatan PKKMB di STIE Indonesia Banjarmasin. Di hari terakhir PKKMB, seluruh mahasiswa baru diajak untuk kegiatan pembersihan kampus dan penanaman pohon di area STIE.

Acara di hari terakhir PKKMB diisi dengan Games STIE Pintar. Permainan tersebut diikuti dengan antusias oleh para mahasiswa baru. Di hari terakhir juga diberikan penghargaan kepada panitia dan peserta terbaik. Panitia terbaik diberikan kepada Alfianoor dan Rizka As-Safa. Sedangkan, peserta terbaik diberikan kepada Kevin Sheril Tanujaya. 

Acara puncak kegiatan PKKMB ditutup dengan pelepasan balon. Seluruh mahasiswa baru berkumpul di lapangan basket kemudian membentuk formasi "STIEI" kemudian bersama-sama melepaskan balon ke udara sebagai tanda selesainya kegiatan PKKMB 2015. Semoga dengan adanya kegiatan PKKMB ini bisa meningkatkan kekompakan antara mahasiswa baru dan keakraban dengan sivitas akademika di STIE Indonesia.

-END-

Patner & Sponsor

Siapa yang online

There are currently 0 users online.

Temukan di FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.