1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

KISS

Avatar yafiz

KISS adalah kode yang saya gunakan dalam diskusi kelas. Kalau saya bilang "KISS !!!", maka mahasiswa yang sedang bicara segera mengubah gaya bicaranya, memperbaiki cara komunikasinya. Apa itu KISS ? jangan salah paham, itu singkatan dari Keep It Simple and Short. Belakangan lebih populer, oleh mahasiswa diplesetkan menjadi Keep It Simple Stupid.
Sebagian besar mahasiswa saya sudah tahu, kalau di era Knowledge Society ini, orang-orang cerdas (baca: sok intelek) sudah tidak lagi menggunakan paradigma lama dalam berkomunikasi (mengemukakan pendapat), yaitu yang berbicara berputar-putar, penuh dengan istilah rumit (yg kadang-kadang saya kurang yakin dipahami oleh pembicara sendiri). Di era ini, orang berbicara singkat, sederhana, dan tentu saja sistematik. Kalau dulu orang terkagum-kagum terhadap seseorang yang mampu berbicara panjang-lebar dan tinggi (m2 dan m3), tapi isinya cuma seujung upil (maaf). Kalau sekarang, setiap kali saya mendengar ada orang berbicara berputar-putar dan penuh istilah rumit, saya jadi teringat si Vicky Prasetyo.
Jadi benar, kata mahasiswa sekarang, KISS itu, S terakhirnya seharusnya STUPID. Karena hanya orang STUPID saja yang berbicara seolah yang dibicarakan lebih rumit dari aslinya, dan hanya orang b**oh saja yang percaya terhadap omongan m2 dan m3 tadi.
Begitulah kata Acil Ijum. : )
Mau komentar? KISS dulu......

Tags: 

Komentar

Avatar dinirusqiati

bagus juga,easy going and smart.

Avatar yafiz

Thanks

Avatar yafiz

Tes

Halaman-halaman

Patner & Sponsor

Siapa yang online

There are currently 0 users online.

Temukan di FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.