1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

Cara Mendeteksi Kebohongan Wanita

Avatar yafiz

NLP (Neuro Linguistic Programming) adalah ilmu yang mempelajari tentang bagaimana manusia berpikir dan berperilaku. Kali ini saya ingin berbagi tentang bagaimana mendeteksi prilaku bohong, khususnya yang dilakukan oleh wanita.
Ada yang bilang pria itu tukang berbohong atau jago menipu. Ah, sebenarnya semua sama saja. Tak hanya pria, wanita pun bisa berbohong! Coba hitung berapa banyak pria di era ini yang jadi korban kebohongan. Selama kebohongannya belum terbongkar, kebiasaan buruk ini pasti berlanjut terus. Bagaimana jika pasangan atau calon gandengan yang suka berbohong? 

Nah, berhubung pasangan Anda bukan Pinokio yang hidungnya memanjang karena berbohong. Ada baiknya Anda tahu tanda-tanda kalau seorang wanita sedang berbohong. 
1. Kontak mata
Istilah kalau orang bohong terlihat dari matanya ternyata memang berlaku dalam hal ini. Biasanya, wanita yang sedang berbohong menolak melakukan kontak mata dengan Anda. Ia mengalihkan pandangan ke arah lain, juga akan mengeluarkan ekspresi kaku dan tak nyaman. Perhatikan pula kedipan mata. Jika ia berkedip sangat cepat, besar kemungkinan ia sedang berpikir cepat mengarang-ngarang cerita. Karena normalnya, orang berkedip setiap 10 detik sekali!
2. Bicara terbata-bata
Wanita biasanya mengucapkan sekitar 125 hingga 225 kata setiap menitnya. Jika dirinya berbicara lebih sedikit dari itu atau terbata-bata. Kemungkinannya memang ia sedang berbohong. Memang hal ini tak berlaku bagi para wanita yang pendiam. Tapi jika seorang wanita yang tiba-tiba intensitas berbicaranya berkurang, bisa jadi dia sedang bingung harus berkata apa karena dia sedang sibuk menyembunyikan sesuatu dari Anda.
3. Bahasa tubuh
Untuk bisa mendeteksi kebohongan wanita lewat bahasa tubuhnya, hindari proses pendeteksian ini ketika ia sedang sibuk. Ketika sedang sibuk, sangatlah mudah baginya menyembunyikan ekspresi dan bahasa tubuh.
Langkah pertama, perhatikan bagian tangan. Jika ia meremas-remas kedua tangannya dan sering mengelus wajahnya dengan tangan, ini tanda ia cemas dan menutupi kebohongan. Ekspresi alamiah seseorang saat bohong adalah dengan menutupi wajah. Kedua, cermati gerak-gerik kakinya. Jika kakinya tak bisa diam, itulah tandanya! 
4. Membaca detail
Detail yang ada dalam obrolan yang benar biasanya teratur dan tak berlebihan. Jika biasanya dirinya adalah orang yang jujur, namun tiba-tiba berbicara dengan detail sehingga terasa kurang masuk akal, besar kemungkinan ia sudah mempersiapkan skenario besar untuk membohongi Anda. Di sisi lain, jika ia berbicara dengan detail yang sangat sedikit, maka inilah pertanda ia tak mengetahui atau memahami apa yang sedang dibicarakan sehingga memilih berbohong. 
5. Jadi defensif
Bertanya adalah hal biasa dan wanita akan senang-senang saja menjawabnya. Tetapi saat berbohong, wanita akan merasa pertanyaan-pertanyaan yang Anda ajukan bagaikan tuduhan yang datang bertubi-tubi. Ketika Anda bertanya, dirinya akan menuduh Anda terlalu curigaan dan malah berbalik marah. Ya, seseorang yang marah saat ditanya tentang suatu fakta, cenderung orang tersebut menutupi kebohongan (dengan kemarahannya tersebut)!

Selamat mendeteksi kebohongan pasangan Anda. Tapi ingat! Anda juga gak boleh bohong!
Sumber: www.caraku-caramu-carakita.com

Patner & Sponsor

Siapa yang online

There are currently 0 users online.

Temukan di FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.