1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

STIE INDONESIA BANJARMASIN BERJALAN BERSAMA DENGAN UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS PADA PENYELENGGARAAN WORKSHOP KIAT-KIAT PUBLIKASI DAN PENGEMBANGAN PENELITIAN DAN SOSIALISASI PROGRAM DOKTOR ILMU EKONOMI UNS

Dengan bangga Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin kembali menyelenggarakan acara yang sangat membanggakan. Mengangkat tema "STIE Indonesia Banjarmasin Menuju Akreditasi Unggul" bekerjasama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret pada hari Selasa tanggal 11 Februari 2020 di Aula Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin acara ini dapat terselanggara dengan lancar dan sesuai rencana.
STIE Indonesia Banjarmasin terus melangkah dan bergerak menuju perguruan tinggi yang unggul dan terkemuka dari lembaga-lembaga pendidikan tinggi lain di seluruh dunia. STIE Indonesia Banjarmasin berdiri tahun 1974 dengan tujuan mulia yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama di wilayah Kalimantan. Dengan niat dan harapan untuk menjadi Perguruan Tinggi yang unggul tidaklah mudah, bahkan selalu dihadapkan pada beberapa tantangan. Tantangan itu ialah pada bidang penelitian sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi dan bagaimana meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia seperti Dosen.
Pada bidang penelitian yang sesuai dengan UU RI Nomer 12 Tahun 2012 tentang pendidikan tinggi Pasal 12 Ayat (2) dan Pasal 46 Ayat (2), menggaris bawahi bahwa dalam bidang penelitian, Dosen sebagai ilmuwan yang memiliki tugas mengembangkan suatu cabang ilmu pengetahuan dan teknologi melalui penalaran dan penelitian ilmiah serta menyebarluaskannya dan dipublikasikan.
Setiap dosen di tantang untuk memproduksi karya-karya ilmiah dan terus membangun budaya akademik yang baik seperti dalam hal : Berpikir kritis, melakukan riset dengan baik, kemampuan analisis dan solusi yang tajam, memiliki kemampuan argumen dan menyampaikan pemikiran dengan baik serta menguasai teknik menulis ilmiah.
Disamping pemfokusan pada bidang penelitian, adapun bidang lain yang harus menjadi titik fokus adalah menghasilkan SDM yang berkualitas seperti Dosen yang paham betul dengan tugasnya sesuai dengan Tridharma Perguruan Tinggi. Seorang Dosen di sebuah Perguruan Tinggi harus memiliki modal utama sebagai tenaga pendidik, yang mampu mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi, dan penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
Dengan latar belakang ini, acara Workshop Kiat-Kiat Publikasi dan Pengembangan Penelitian ini diadakan yang secara bangga bekerjasama penuh dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret Surakarta. Narasumber pada kegiatan Workshop ini ialah : Irwan Trinugroho, S.E., M.Si., Ph.D. (Dosen Tetap Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret), Prof. Soenarto, M.Sc., M.A., Ph.D. (Guru Besar dan Dosen Tetap Fakultas Teknik Universitas Negeri Yogyakarta), Prof. Dr. Rahmawati, M.Si., Ak., (Guru Besar dan Dosen Tetap Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret), dan Ir. Warsina, M.Si.
Acara ini terselenggara secara kondusif atas bantuan dan kerjasama dari beberapa pihak, yaitu Keluarga Besar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin, para narasumber dari Universitas Sebelas Maret Surakarta, dan para media cetak, elektronik, maupun online.
Untuk pemberitaan acara Workshop dan Sosialisasi ini dari pihak media cetak, yaitu dari Media Cetak Banjarmasin Post dapat dibuka pada Link dibawah ini : https://banjarmasin.tribunnews.com/2020/02/11/stie-banjarmasin-gelar-wor...
Media Elektronik Banjar TV dapat dilihat pada situs ini : https://youtu.be/OYgwarxQtL4
Media Online ''apahabar.com" dapat dilihat pada situs ini : https://apahabar.com/2020/02/berupaya-unggul-dan-terkemuka-stie-indonesi...
Media Online "jejakrekam.com" dapat dilihat pada situs ini : http://jejakrekam.com/2020/02/11/menuju-akreditasi-unggul-stie-indonesia...
Harapan dari acara ini Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin dapat menjadi Perguruan Tinggi yang unggul dan terkemuka dikancah nasional, begitu penuturan Ketua STIE Indonesia Banjarmasin Dr. Yanuar Bachtiar, S.E., M.Si. pada pembukaan Acara Workshop Kiat-Kiat Publikasi dan Pengembangan Penelitian di Aula STIE Indonesia Banjarmasin.

Patner & Sponsor

Siapa yang online

There are currently 0 users online.

Temukan di FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.