1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

TEST CENTER CPA RESMI DIBUKA di STIEI BANJARMASIN

Bahasa Indonesia

STIE Indonesia Banjarmasin – Dr. M. Achsin, S.E, S.H, M.M, M.Kn, M.Ec. Dev., Ak, CA, CPA selaku Ketua Dewan Sertifikasi IAPI meresmikan pembukan Test Center di Aula Kampus STIE Indonesia Banjarmasin, pada Sabtu (4/6). Acara ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa yang terdiri dari beberapa PTN/PTS yang ada di sekitar Banjarmasin, dosen, guru SMA/SMK, praktisi akuntan, dan beberapa instansi yang terkait dalam bidang ekonomi akuntansi. Acara ini diharapkan dapat menambah pengetahuan serta pemahaman para peserta, khususnya mengenai program CPA terbaru serta perkembangan Profesi Akuntan di Indonesia dan Standar Profesi Akuntan Publik terkini.

Dalam Sosialisasinya Bapak Dr. M. Achsin menjelaskan sekilas tentang apa itu IAPI serta bagaimana cara memperoleh CPA of Indonesia, cara mendapatkan ijin Akuntan Publik (AP) serta cara mendapatkan ijin Kantor Akuntan Publik (KAP). Beliau juga menjelaskan apa saja persyaratan ijin Akuntan Publik(AP) dan persyaratan ijin Kantor Akuntan Publik (KAP). Beliau juga menjelaskan mata ujian apa saja yang ada untuk mendapatkan gelar CPA of Indonesia serta Waktu/Periode Ujian. Untuk mendapatkan gelar CPA peserta harus menempuh 3 level ujian yaitu Ujian Tingkat Dasar(ACPAI), Ujian Tingkat Profesional (CPAI) dan Ujian Tingkat Lanjutan (CPA). Sebagian mata ujian pada tingkat dasar dan tingkat profesional dapat ditempuh ketika seseorang masih menempuh pendidikan di bidang akuntansi, namun kedua sertifikat diterbitkan ketika sudah menyelesaikan pendidikan minimal S1, dan untuk CPAI plus syarat praktik pengalaman kerja terpenuhi.

Dalam acara ini dilakukan penandatanganan SPK (Surat Perjanjian Kerjasama) dan penyerahan plakat dari STIE Indonesia Banjarmasin untuk IAPI dan sebaliknya dari IAPI untuk STIE Indonesia Banjarmasin. Selain itu, IAPI juga memberikan beberapa buku audit kepada STIE Indoesia Banjarmasin dalam rangka program “Aksi 1001 Buku Audit Untuk Nusantara”. Simbolis pemberian buku ini dilakukan oleh Ketua Dewan Sertifikasi IAPI yaitu Bapak Dr M. Achsin kepada Ketua STIE Indonesia yaitu Bapak Drs. Jumirin Asyikin, M.Si, Ak, CA,.

Dalam acara kali ini diberikan beberapa doorprize dari IAPI maupun STIE Indonesia Banjarmasin kepada para undangan yang ikut serta dalam sesi tanya jawab dengan Bpk. Dr. M. Achsin. Para peserta sangat antusias ingin bertanya kepada beliau, karena sangat ingin memahami apa itu CPA. Di akhir acara dilakukan foto bersama.

Para praktisi akuntan publik maupun mahasiswa/i jurusan Akuntansi khususnya yang ada di Kalimantan, kini tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar pulau untuk mendapatkan gelar CPA (Certified Public Accountant) karena di Kota Banjarmasin tepatnya di kampus STIE Indonesia Banjarmasin sudah membuka untuk umum TEST CENTER CPA.

Patner & Sponsor

Siapa yang online

There are currently 0 users online.

Temukan di FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.