1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

Rangkaian Kegiatan Dies Natalies ke-43 STIE Indonesia Banjarmasin

Bahasa Indonesia

Dalam memperingati hari jadi STIE Indonesia Banjarmasin yang ke-43, banyak kegiatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan perayaan tersebut. STIE Indonesia Banjarmasin sebagai perguruan tinggi swasta tertua di Kalimantan telah melahirkan banyak alumni yang sukses, baik sebagai pimpinan di pemerintahan atau perusahaan, pegawai maupun pengusaha di dalam maupun luar negeri. Hingga dengan saat ini, STIE Indonesia Banjarmasin telah mampu meraih prestasi yang sangat baik, seperti telah tersertifikasi internasional manajemen mutu ISO 9001:2015, Peringkat Pertama PTS di Kawasan Kalimantan dari Kopertis Wilayah XI Kalimantan, serta masuk dalam tiga besar Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Terbaik di Indonesia Tahun 2016 berdasarkan Akreditasi Institusi BAN-PT dan Pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia.

Berikut adalah rangkaian Kegiatan Dies Natalies STIE Indonesia Banjarmasin ke-43 telah dilaksanakan:

Yudisium

Waktu      :  Sabtu, 11 Maret 2017

Tempat    :  Aula STIE Indonesia Banjarmasin

Dalam acara yudisium ini, STIE Indonesia Banjarmasin meluluskan sebanyak 77 orang dari Program Studi S1 Akuntansi, 74 orang dari Program Studi S1 Manajemen, dan 18 orang dari Program Studi S2 Magister Manajemen. Dalam acara yudisium ini juga sekaligus diberikan penghargaan kepada lulusan terbaik dari masing-masing program studi.

Seminar Sehari: Meningkatkan Peran STIE Indonesia dalam Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Berjiwa Entrepreneur dan Daya Saing Tinggi melalui ISO 9001:2015

Waktu       : Selasa, 21 Maret 2017

Tempat     : Aula STIE Indonesia Banjarmasin

Seminar ini dilaksanakan sebagai bentuk kegiatan ilmiah Dies Natalies STIE Indonesia Banjarmasin yang mengangkat tema Meningkatkan Peran STIE Indonesia dalam Menghasilkan Sumber Daya Manusia yang Berjiwa Entrepreneur dan Daya Saing Tinggi melalui ISO 9001:2015. Narasumber dalam seminar ini adalah Bpk Dr. H. Iqbal Firdausi, S.P., M.Si., CBV. dan moderator adalah Bpk Dr. Yanuar Bachtiar, M.Si. Seminar ini dihadiri oleh para dosen dan mahasiswa STIE Indonesia Banjarmasin.

Dalam seminar ini, Bpk Dr. H. Iqbal Firdausi, S.P., M.Si., CBV. menyampaikan bahwa dengan telah diraihnya sertifikasi ISO 9001:2015 berarti STIE Indonesia telah memantapkan perannya dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas dan terjamin secara internasional, baik untuk berkiprah secara profesional maupun sebagai entrepreneur pendorong perekonomian bangsa. Dengan demikian, STIE Indonesia Banjarmasin juga telah memantapkan perannya dalam mencetak SDM yang akan menjadi leverage bagi peningkatan daya saing bangsa dan pertumbuhan ekonomi di tingkat regional maupun nasional. Dengan telah diraihnya sertifikasi ISO 9001:2015 ini bukan berarti pekerjaan berat telah selesai. Justru hal ini merupakan tantangan baru bagi seluruh sivitas akademika STIE Indonesia Banjarmasin untuk senantiasa menjalankan tri dharma perguruan tinggi berdasarkan standar operasional dan sistem manajemen mutu yang telah disepakati bersama sehingga visi kita untuk menjadikan STIE Indonesia Banjarmasin sebagai Sekolah Tinggi Terkemuka dan Pusat Pengembangan Entrepreneurship di Kawasan Kalimantan dapat tercapai.

Pelatihan Meningkatkan Kemampuan Daya Saing Aluni dalam Memasuki Dunia Kerja

Waktu       : Rabu, 22 Maret 2017

Tempat     : Aula STIE Indonesia Banjarmasin

Pelatihan ini khusus diadakan bagi para lulusan yang baru saja yudisium. Dalam pelatihan ini materi yang diberikan meliputi strategi memilih dunia kerja, teknik menulis lamaran kerja, strategi dan teknik wawancara kerja, dan membangun komunikasi dan kesan positif saar melamar dan wawancara kerja. Narasumber dalam pelatihan ini adalah dosen-dosen STIE Indonesia Banjarmasin, yakni: Zainal Arifin, S.E., M.Si., Hj. Nirza Marzuki Husein, S.E., M.Si., Muhammad Maladi, S.E., M.M., dan Drs. Akhmad Yafiz Syam, M.Si., Ak., CA.

Pertandingan Futsal

Waktu       : 13 - 25  Maret 2017

Tempat     : Lapangan STIE Indonesia Banjarmasin

 

Lomba Kreativitas Seni

Waktu       : 13 - 26  Maret 2017

Tempat     : STIE Indonesia Banjarmasin

Sunatan Massal

Waktu      : Senin, 27  Maret 2017

Tempat    : STIE Indonesia Banjarmasin

 

Kegiatan sunatan massal ini merupakan agenda rutin Dies Natalies STIE Indonesia Banjarmasin. Kegiatan ini sebagai wujud tanggung jawab sosial kampus bagi masyarakat luas. Sunatan massal ini ditujukan bagi masyarakat yang kurang mampu. Dalam acara sunatan massal kali ini diikuti oleh sekitar 30 orang anak. 

STIEI Expo

Waktu      : 27 – 29 Maret 2017

Tempat    : Halaman Kampus STIE Indonesia Banjarmasin

 

STIEI Expo merupakan kegiatan bazaar yang diikuti oleh mahasiswa/i STIEI dan masyarakat umum. STIEI Expo kali ini diikuti oleh hampir 30 peserta yang menjual beragam produk dan makanan. Dalam Expo kali ini juga menjual kebutuhan hidup sehari-hari seperti gula, tepung, dan minyak goreng. 

 

Jalan Sehat

Waktu      : Selasa, 28 Maret 2017

Tempat    : Depan kampus STIE Indonesia Banjarmasin

Kegiatan jalan sehat ini merupakan kegiatan rutin dalam perayaan Dies Natalies STIE. Jalan sehat kali ini diikuti lebih dari 500 peserta yang terdiri dari mahasiswa, karyawan, dosen, pengurus yayasan, alumni, dan para siswa/i SMA di Banjarmasin. Hadiah yang diberikan dalam kegiatan jalan sehat kali ini sangat beragam dan banyak, seperti kulkas, mesin cuci, sepeda, kompor gas, kipas angin, hp, dan lain-lain.

 

Donor Darah

Waktu      : Selasa, 28 Maret 2017

Tempat    : STIE Indonesia Banjarmasin

Kegiatan donor darah ini diadakan kerja sama dengan PMI Banjarmasin. Kegiatan ini diadakan seusai jalan sehat. Peserta donor darah kali adalah civitas akademika STIE Indonesia Banjarmasin. Peserta donor darah tidak hanya mendapatkan bingkisan dari PMI tetapi juga mendapatkan bingkisan dari STIEI.



Tausiah dan Santunan Anak Yatim

Waktu      : Rabu, 29 Maret 2017

Tempat    : Aula STIE Indonesia Banjarmasin

Kegiatan tausiah dan santunan anak yatim ini merupakan agenda rutin Dies Natalies STIE Indonesia Banjarmasin. Kegiatan ini sebagai wujud tanggung jawab sosial kampus bagi masyarakat luas. Kegiatan ini dihadiri oleh 6 panti asuhan yang ada di Banjarmasin. Kegiatan tausiah diberikan oleh Ust. H. Mas'udi M.S. Dalam kegiatan ini STIE Indonesia Banjarmasin juga memberikan santunan bagi anak yatim piatu.

Patner & Sponsor

Siapa yang online

There are currently 0 users online.

Temukan di FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.