1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

Penandatanganan LOI dengan Lincoln College University dan UNIMAS di Malaysia

Bahasa Indonesia

Tanggal 27-28 Juli 2016 yang lalu, Ketua STIE Indonesia dan Pengurus Yayasan LPKNI menghadiri Rakerwil Kopertis XI Kalimantan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari penuh, di Hotel Golden Tulip Pontianak Kalimantan Barat, yang diikuti oleh 255 peserta dari 164 PTS di Kalimantan. Pada hari pertama dilakukan pembahasan masalah PTS oleh Prof. Dr. Idiannor Mahyudin, M.S. selaku Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Dr. Totok selaku Direktur Kelembagaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Prof. Dr. H. Mansyur Ramli selaku Ketua BAN PT membahas tentang Akreditasi. Kemudian pada hari kedua dilanjutkan kembali oleh Koordinator Kopertis dan Sespel serta Kepala Akademik. Pada sesi terakhir, materi diisi oleh Tamu dari Lincoln College University (LCU) Kuala Lumpur , Malaysia yaitu Prof. Datuk Bibi Florina dan Dato Mohammad Yusoff Abu Bakar (Deputi Kerjasama Internasional) beserta Tim. LCU adalah salah satu PTS yang terbaik dan terkemuka di Malaysia, dengan mahasiswa yang cukup banyak dan berasal dari seluruh dunia. Setelah akhir kegiatan dilakukan penandatangan naskah Letter of Intern (LOI) antara beberapa PTS dengan Rektor LCU. Salah satu PTS tersebut adalah STIE Indonesia Banjarmasin, yang disaksikan langsung oleh Rektor LCU dan Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya untuk percepatan peningkatan kualitas PTS di Kalimantan menuju akreditasi Unggul. Sebagai langkah awal, nantinya akan ditindaklanjuti dalam bentuk kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Penandatanganan LoI oleh Ketua STIE Indonesia Banjarmasin disaksikan oleh Prof. Datuk Bibi Florina (Rektor LCU) dan Prof.  Dr. Idiannor Mahyudin, M.S. (Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan)

Pada hari ketiga dan keempat  (Kamis-Jum’at/29-30 Juli 2016), sebagian peserta Rakerwil berkunjung ke UNIMAS, Samarahan, Kuching di Malaysia. UNIMAS adalah salah satu perguruan tinggi negeri di Malaysia yang sudah terakreditasi dengan  fasilitas kampus yang lengkap dan terluas di Malaysia. Dengan fasilitas kampus yang lengkap tersebut maka banyak mahasiswa dari luar negeri yang datang untuk kuliah di sini.  Dalam kunjungan tersebut disambut dengan ramah oleh Associate Proffesor Dr. Souba Rethinasamy (Direktur Kerjasama Internasional). Pihak UNIMAS sangat menyambut baik kunjungan ini dan memberikan akses yang luas untuk kerjasama antar institusi. Oleh karena itu, setelah acara perkenalan dan pemaparan materi dilanjutkan dengan penandatangan naskah kerjasama (LoI) antara PTS/peserta, Kopertis dan UNIMAS. STIE Indonesia yang diwakili oleh Ketua STIE Indonesia, berhadir langsung dan menandatangani naskah kerjasama tersebut, pada tanggal 30 Juli 2016 yang bertempat di Aula UNIMAS, Samarahan, Kuching Malaysia. Pada saat penandatangan tersebut disaksikan langsung oleh Koordinator Kopertis dan Associate Prof. Dr. Souba Rethinasamy. Ini merupakan langkah awal dan akan segera ditindaklanjuti dalam bentuk kerjasama (MoU) dalam bidang tri dharma perguruan tinggi.

Penandatanganan LoI oleh Ketua STIE Indonesia Banjarmasin disaksikan oleh Ass. Prof. Souba (UNIMAS) dan Prof.  Dr. Idiannor Mahyudin, M.S. (Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan)

Alhamdulillah, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Koordinator Kopertis Wilayah XI beserta jajarannya, rekan-rekan PTS, LCU dan UNIMAS Malaysia yang telah dapat menjalin kerjasama ini sehingga kegiatan ini berlangsung dengan lancar. Semoga dimasa yang akan datang, segera akan diwujudkan dalam bentuk kerjasama yang sesungguhnya, amin (JA).

Patner & Sponsor

Siapa yang online

There are currently 0 users online.

Temukan di FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.