1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

Kuliah Umum "Audit Forensik"

Bahasa Indonesia

Pada tanggal 7 desember 2015 STIE Indonesia Banjarmasin mengadakan kuliah umum yang berjudul “Audit Forensik” dengan pembicara Bapak Drs.Harhinto Teguh, S.E., M.Si, Ak, BKP, CA, CPA atau yang biasa dipanggil Pak Teguh. Dalam kuliah umum tersebut Pak Teguh menyampaikan betapa pentingnya peran seorang Auditor Forensik dalam Lembaga-Lembaga ataupun Perusahaan besar yang ada di Indonesia.

Dalam Kuliah Umum ini Pak Teguh memberikan 3 materi penting dalam dunia Audit :

1.       Internal Auditing

2.       Auditor Forensik

3.       Kasus-Kasus Fraud

Pak Teguh menjelaskan peran Auditor Internal yaitu untuk Mencegah, Mendeteksi dan Mengungkap Fraud, Auditor Internal sangat penting dari pada Auditor External yang hanya melihat dari sisi global atau general. Selain Audit Internal dan Audit External beliau juga menjelaskan tentang Fraud.

Beliau juga menjelaskan bagaimana cara untuk bisa menjadi seorang Auditor Forensik  dan memberikan motivasi kepada mahasiswa/I STIE Indonesia Banjarmasin untuk terus berusaha dalam melakukan sesuatu sampai batas akhir. Pak Teguh berharap mahasiswa/i STIEI Banjarmasin bisa menjadi seorang Auditor Forensik.

Pak Teguh memberikan kutipan yaitu “Masa Depan bukan milik orang pandai, bukan milik orang kaya, bukan juga milik orang yang berkuasa. Tetapi Masa Depan adalah milik orang-orang yang senantiasa bisa beradaptasi dengan setiap perubahan yang ada di lingkungan mereka”.

Acara ini ditutup dengan pemberian bingkisan dari Ketua STIEI Banjarmasin yaitu Bapak Drs. Jumirin Asyikin, M.Si, Ak, CA kepada Pak Teguh dan foto bersama dengan peserta kuliah umum.

Patner & Sponsor

Siapa yang online

There are currently 0 users online.

Temukan di FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.