1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

Jalan Sehat, Donor Darah, Entrepreneur Expo dan Pengobatan Gratis

Bahasa Indonesia

Banjarmasin - Minggu, 27 Maret 2016 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Banjarmasin mengadakan kegiatan tahunan yaitu Jalan Sehat, Donor Darah, Entrepreneur Expo dan Pengobatan Gratis dalam rangka merayakan Dies Natalies STIE Indonesia Banjarmasin yang ke-42 tahun.

Kegiatan jalan sehat ini diikuti oleh sekitar 500 orang peserta. Yang berbeda dari kegiatan jalan sehat kali ini adalah peserta tidak hanya berasal dari sivitas akademika STIE Indonesia Banjarmasin tetapi juga melibatkan guru dan siswa/i dari SMA yang ada di Banjarmasin. Hal ini dilakukan dalam rangka sosialisasi STIE Indonesia Banjarmasin kepada para siswa/i SMA di Banjarmasin.

Dalam kegiatan jalan sehat ini rute yang ditempuh para peserta dimulai dari muka kampus STIE Indonesia Banjarmasin menuju bundaran kayutangi lalu kembali ke kampus STIE Indonesia Banjarmasin.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan jalan sehat ini karena doorprize utamanya adalah 1 buah motor. Selain itu, masih banyak doorprize menarik lainnya yang bisa didapatkan para peserta jalan sehat, seperti 2 buah kulkas, 1 buah laptop, 1 buah televesi LED, 1 buah sepeda, kipas angin, dan hadiah-hadiah lainnya. Hadiah utama sebuah sepeda motor dimenangkan oleh mahasiswi STIE Indonesia Banjarmasin.

Kegiatan donor darah berlangsung setelah kegiatan jalan sehat sekitar pukul 09.00 WITA. Kegiatan ini hasil kerja sama antara Palang Merah Indonesia atau yang biasa disebut PMI dengan STIE Indonesia Banjarmasin. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh sekitar 50 orang relawan dari sivitas akademika STIE Indonesia Banjarmasin. Kepada seluruh pendonor darah, STIE Indonesia Banjarmasin memberikan bingkisan yang berisikan susu, telor, dan souvenir.

Hasil dari donor darah ini selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin. Setiap tahun STIE Indonesia Banjarmasin rutin menggelar kegiatan donor darah sebagai wujud kepedulian sosial STIE Indonesia Banjarmasin terhadap masyarakat luas. Donor darah merupakan bentuk keprihatinan kita semua atas kekurangan darah segar yang selalu dialami PMI.

Dengan mendonorkan darah, terdapat banyak manfaat yang bisa didapatkan seperti bisa merangsang sumsum tulang tetap keadaan aktif. Darah yang didonorkan sekitar 350 cc akan digantikan dengan 350 cc darah baru yang mempunyai fungsi dan kekuatan lebih optimal guna mengangkut nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh sehingga tubuh secara umum akan terjaga kesehatannya. Mendonorkan darah juga berguna untuk pemeliharaan fungsi jantung, sebab jumlah darah yang terlalu banyak dapat membebani jantung. Saat sumsum tulang panjang memproduksi sel darah, bukan hanya sel darah merah yang dibuat, tapi juga semua sel darah beserta komponennya.

Ketua STIEI Banjarmasin yaitu Drs. Jumirin Asyikin, M.Si, Ak, CA yang hadir dalam kegiatan ini juga turut mendonorkan darahnya. Beliau mengharapkan kegiatan donor darah ini bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya.

Dalam memperingati dies natalies ke-42 ini STIE Indonesia Banjarmasin juga mengadakan pengobatan gratis dan entrepreneur expo. Entrepreneur Expo berlangsung dari tanggal 26 -27 Maret 2016. Dalam kegiatan ini banyak menjual aneka jualan jajanan dan kerajinan-kerajinan khas Kalimantan. Kegiatan Entrepreneur Expo kali ini diikuti oleh sekitar 30 UKM/pengusaha dan mahasiswa/i STIE Indonesia Banjarmasin. Para mahasiswa/i yang mengambil mata kuliah Kewirausahaan diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ini sebagai sarana untuk praktek dalam melakukan penjualan.

Patner & Sponsor

Siapa yang online

There are currently 0 users online.

Temukan di FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.