1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

EDC (Economic Debate Competition) PIALA BERGILIR GUBERNUR KALSEL SEASON 2

Bahasa Indonesia

Berita Acara EDC 2018. Jum’at 05 Oktober 2018 HMJM STIE Indonesia Banjarmasin mengadakan acara lomba EDC (Economic Debate Competition) yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Kalimantan Selatan Season 2 dan bertemakan “Mengembangkan Potensi Daerah Dengan Melestarikan Kearifan Lokal Agar Terwujudnya Kalimantan Selatan Maju Dan Terdepan”. Untuk Regisrasi Peserta,Dosen-dosen, dan tamu undangan dari pukul 07.00-08.00, dan acara Pembukan dimulai pada pukul 08.00-selesai di aula STIE Indonesia Banjarmasin yang dihadiri oleh Ketua STIE Indonesia Banjarmasin beserta waket I,II,III, ketua dan Sekretaris Prodi S1 dan S2 Manajemen, Ketua dan sekretaris S1 Akuntansi, dosen-dosen STIE Indonesia Banjarmasin, UKM OKM STIE Indonesia Banjarmasin, Perwakilan Ketua Yayasan STIE Indonesia Banjarmasin, beserta Perwakilan dari Gubernur yaitu Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik. Acara ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Terselenggaranya acara ini bertujuan sebagai penambahan wawasan tentang  Mengembangkan Potensi Daerah Dengan Melestarikan Kearifan Lokal. Rangkaian Acara EDC yaitu Sistem Asian Perlementry, penyisihan memakai sistem poin victory, sistem gugur, dan perebutan juara I II dan III dan di isi dengan tari Radap Rahayu dan  paduan suara dari kampus STIE Indonesia Banjarmasin. Acara berjalan dengan lancar dimana peserta lomba terdiri dari 11 TIM. Dimana dihari pertama pertandingan hanya 2 sesi yang dipertandingkan. Sesi pertama terdiri dari 4 TIM dan sesi kedua terdiri dari 4 TIM. Suasana dalam Acara tersebut sangat menegangkan dan meriah disaat tim mempertahankan Argumennya masing-masing.

Sabtu 06 Oktober 2018 pada pukul 08.00 dimulai kembali acara lomba Debate Ekonomi yang akan memperebutkan Piala bergilir Gubernur Kalimantan  Selatan Season 2. Setelah pertandingan dihari pertama selesai (penyisihan) dilanjutkan dengan sesi ketiga yaitu terdiri dari 3 TIM. Ada 2 TIM dari sekolah yang berbeda mengundurkan diri dikarenakan salah satu  dari anggota TIM ada yang sedang mengikuti tes STAND dan ada yang sakit. Setelah babak penyisihan selesai dilanjutkan ke babak perempat Final terdiri dari 8 TIM. Dan Tim yang masuk kebabak selanjutnya (semi final) berjumlah 4 TIM. Setelah itu ada perebutan juara III dan peserta yang merebutkan juara III terdiri dari TIM yang kalah di babak semi final. Selanjutnya ada perebutan juara I dan II, secara otomatis TIM yang menang di babak semi final maju ke babak final.

Suasana pada saat final berlangsung sangat menegangkan karna disini penentuan pemenang lomba EDC yang akan membawa pulang piala bergilir gubernur Kalimantan Selatan Season 2. Setelah berlangsungnya debat, juri pun merundingkan tim yang akan menang. Setelah juri  merundingkan pemenang acara EDC pihak panitia langsung mengumumkan TIM yang  menang untuk  juara I dimenangkan dari sekolah SMAN 7 Banjarmasin (tim 1), juara II dimenangkan dari sekolah SMAN 5 Banjarmasin (tim 1), dan juara III dimenangkan dari SMAN 5 Banjarmasin (tim 2). Untuk hadiah juara 1 membawa pulang Piala bergilir gubernur Kalimantan Selatan, piala juara, hadiah uang tunai, dan serifikat. Juara II dan III membawa pulang Piala juara, uang tunai, dan sertifikat.

Berakhirlah acara lomba EDC pada hari sabtu 06 Oktober 2018 yang ditutup oleh Ketua STIE Indonesia Banjarmasin juga dihadir oleh waket III, ketua prodi S1 Manajemen beserta Juri acara EDC.

 

Dokumentasi :

Patner & Sponsor

Siapa yang online

There are currently 0 users online.

Temukan di FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.