1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

Dies Natalis ke- 42 dan Wisuda 2016

Bahasa Indonesia

Puncak kegiatan Dies Natalies ke-42 STIE Indonesia Banjarmasin diadakan pada hari Kamis, 31 Maret 2016 dengan Acara Sidang Terbuka Senat STIE Indonesia Banjarmasin Dies Natalis ke-42 dan Wisuda ke-6 Program Studi S2 Manajemen, Wisuda ke-31 Program Studi S1 Manajemen, Wisuda ke-29 Program Studi S1 Akuntansi tahun 2016. Wisuda kali ini diikuti oleh 170 orang wisudawan yang terdiri dari 23 orang dari Program Studi S2 Magister Manajemen, 57 orang dari Program Studi S1 Manajemen, dan 90 orang dari Program Studi Akuntansi. Hingga dengan saat ini, STIE Indonesia Banjarmasin telah meluluskan sebanyak 7.223 orang alumni yang terdiri dari 370 orang lulusan Magister Manajemen, 6.564 orang lulusan Sarjana Ekonomi dan 289 orang Ahli Madya Akuntansi.

Acara wisuda ini dilaksanakan di Grand Palace Banjarmasin. Acara ini dipimpin oleh Ketua Senat yakni Drs. A. Yafidz, M.Si., Ak. yang didampingi oleh para anggota senat STIE Indonesia Banjarmasin. Selain dihadiri oleh para wisudawan/i, acara ini juga dihadiri oleh tamu undangan dan keluarga wisudawan. Adapun para undangan tersebut adalah Perwakilan Gubernur Kalimantan Selatan, Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kalimantan Selatan, Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof. Dr. Ir. Hari Purnomo, MT, Ketua Umum Yayasan LPKNI Banjarmasin beserta pengurusnya, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Drs. H. Murlan, M.Pd., Direktur Bank Kalsel H. Irfan, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua STIE Indonesia Banjarmasin Drs. Jumirin Asyikin, M.Si, Ak, CA mengucapkan selamat kepada wisudawan/i dan orang tua (wali) atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan tinggi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Banjarmasin. Disamping itu, Ketua STIE Indonesia Banjarmasin berharap wisudawan menjadi pribadi yang berkarakter jujur, amanah, cakap, inovatif dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai masalah didalam pekerjaan dan di tengah-tengah masyarakat, serta fleksibel dalam menghadapi situasi yg berubah-ubah dan sulit diprediksi (unpredictable) karena hari-hari kedepan adalah hari yang penuh tantangan.

Orasi ilmiah dalam acara wisuda tahun ini mengangkat tema “Penerapan Standar Mutu Internasional Untuk Meningkatkan Daya Saing Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)”. Orasi ilmiah ini disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Hari Purnomo, MT dari Universitas Islam Indonesia. Tema ini diangkat seiring dengan telah berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sejak akhir tahun 2015 lalu yang berdampak pada daya saing perguruan tinggi. Perguruan tinggi dituntut untuk bisa menerapkan standar mutu internasional dalam proses operasionalisasi kampus sehingga bisa menghasilkan lulusan yang telah memenuhi standar mutu internasional. Tantangan tersebut telah diimplementasi di STIE Indonesia Banjarmasin yang dibuktikan dengan didapatkannya Sertifikasi Management System ISO 9001:2008 dari PT TUV Rheinland Indonesia sejak tahun 2014. ISO 9001:2008 merupakan standar internasional untuk sistem manajemen mutu.

Dalam acara wisuda kali ini, STIE Indonesia Banjarmasin memberikan penghargaan kepada Wisudawan Terbaik, yakni dari Program Studi S2 Manajemen dr. Rina Sari, M.M. , Yudha Herfriteknika Inastralian, S.Psi., M.M. , Hermansyah, S.K.M., M.M. Dari Program Studi S1 Manajemen Laniawati Ayu Salim, S.E. , Ni Wayan Sri Asih, S.E. , Taufikurahman, S.E. , dan Johanna Aileen Tejakusuma, S.E. Dari Program Studi S1 Akuntansi Daisy Orlana Alianto, S.E. , Nadia Tulus, S.E. , Phi Ye, S.E. , dan Lusiana Hendrika Alianto, S.E.

 

Selain itu, dalam acara wisuda kali ini terdapat pula Penyerahan Apresiasi Kepada Bapak David Jeda,CMM, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SMA Frater “Don Bosco” berdasarkan SK No.036/Ketua/STIEI/SK/III/2016. Apresiasi ini diberikan atas peran aktif terbanyak dalam mendorong siswanya untuk berkuliah di STIE Indonesia Banjarmasin.

Tidak hanya itu, dalam acara wisuda kali ini juga memberikan Penyerahan Kinarya Alumni kepada:

1.       Bapak Drs. Zulkifli Rabban, S.E atas dedikasinya dan pengabdiannya kepada masyarakat yang telah mengharumkan almamater STIE Indonesia Banjarmasin.

2.       Bapak Dr. Yanuar Bachtiar, S.E,. M.Si atas dedikasinya sebagai alumni yang telah berhasil dalam bidang akademika pada STIE Indonesia Banjarmasin.

 

- Selamat dan Sukses Kepada Wisudawan/i STIE Indonesia Banjarmasin-

Patner & Sponsor

Siapa yang online

There are currently 0 users online.

Temukan di FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.