1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

Materi kuliah MSDM

Avatar nirza

SDM BERSAING SECARA EFEKTIF

 

 

·          MENGELOLA SDM MENGHADAPI ABAD 21

Mengelola SDM menghadapi abad 21 merupakan hal yang penting bagi perusahaan. Hal ini dilakukan agar perusahaan dapat menjadi lebih kompetitif, melalui kegiatan :

o   Mengelola karyawan, kebijakan, dan praktek yang dapat digunakan perusahaan

o   Mengelola kekuatan-kekuatan perubahan (seperti teknologi, restrukturisasi bisnis, masalah hukum serta sosial lainnya.

Karena manusia sangat penting dalam kompetisi dan strategi bertahan jangka panjang suatu perusahaan, maka para analis bisnis sangat memperhatikan apakah sebuah perusahaan telah mengelola SDM mereka secara efektif atau tidak dalam menghadapi kompetisi domestik maupun global.

 

·          KEBUTUHAN BERSAING DAN KEBERHASILAN ORGANISASI

Manajemen SDM yang berhasil melayani kebutuhan masyarakat dengan mengangkat standar kehidupan, memperkuat peraturan hukum dan pedoman etika serta mengendalikan pengaruh perusahaan terhadap masyarakat sekitarnya, yaitu berpartisipasi secara positif terhadap masyarakat yang pada akhirnya akan menciptakan citra positif perusahaan di mata masyarakat.

 

 MERAIH KEUNGGULAN KOMPETITIF

Ada beberapa cara dan banyak cara dalam meraih keunggulan kompetitif suatu perusahaan. Misalnya ada perusahaan yang menggunakan sistem intelijen pasarnya dalam meraih keunggulan kompetitif.  Namun ada juga yang melakukan perjanjian dengan pengembang untuk menyiapkan tempat yang strategis bagi putletnya, juga dapat melalui penggunaan SDM yang bijaksana dan inovatif.  Jenis keunggulan kompetitif yang akan bertahan lama adalah bersaing dengan SDM karena hal ini sulit untuk ditiru, langka, dan bernilai. 

Penelitian terakhir menunjukkan bahwa perusahaan yang mengelola SDM nya secara efektif memiliki tingkat profitabilitas yang tinggi, penjualan per karyawan yang tinggi (tingkat produktivitas), nilai pasar yang tinggi, dan pertumbuhan laba per saham yang tinggi.  Dengan kata lain, perusahaan-perusahaan ini dapat memenuhi kebutuhan organisasi, pemegang saham dan investor.

Manajemen SDM yang efektif dapat memperkuat dan mengendalikan pengaruh perusahaan taerhadap masyarakat yang pada akhirnya dapat menciptakan citra positif perusahaan di mata masyarakat

Patner & Sponsor

Siapa yang online

There are currently 0 users online.

Temukan di FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.