1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

TIPS JITU KONSULTASI KRS KAMU ANTI GAGAL DAN SUKSES DIGENGGAMANMU

Kamu pasti pernah merasakan kurang maksimal saat melakukan Konsultasi Kartu Rencana Studi yang sering disebuta "KRS an" di perkuliahan kamu ?
Rasanya seperti masih belum sempurna saja untuk proses Konsultasi KRS dan bahkan seringkali kamu melakukan konsultasi secara tergesa-gesa tanpa persiapan yang matang.
Dapat dikatakan bahwa KRS itu di dunia perkuliahan merupakan salah satu hal yang paling krusial ketika seorang mahasiswa tengah melakukan rencana belajarnya. Saat melakukan sistem KRS ini, mahasiswa wajib untuk mengambil jatah berapa Sistem Kredit Semester (SKS) yang harus ditempuh di semester depan. Biasanya jatah SKS akan ditentukan berdasarkan jumlah Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang didapat dari semester sebelumnya.
Permasalahan dari sistem KRS ini adalah tingkat fleksibel dan pencatatan mata kuliah yang sudah ditempuh dan yang akan ditempuh oleh setiap mahasiswa.
Nah kalian para mahasiswa pasti mengalami kebingungan kan...tentang bagaimana cara melakukan KRS setiap semester dengan benar atau bahkan ketinggalan jadwal untuk melakukan KRS.
tapi tenang Guys... Santuy...
Ada Tips Jitu Konsultasi Kartu Rencana Studi agar kamu siap menghadapi proses KRS an ini.

1. PERHATIKAN JUMLAH SKS YANG AKAN KAMU AMBIL.
Para mahasiswa seringkali lupa dengan jumlah SKS yang telah diambil. Banyak hal yang cukup fatal yang dapat terjadi apabila mahasiswa lupa dengan jumlah SKS yang telah diambil. Jadi, mencatat dan memperhatikan jumlah SKS yang diambil adalah suatu kewajiban.
JANGAN CUMA INGET UNTUK MEN CHAT PACAR DOANK... hehee....

2. BUDAYAKAN MENCATAT MATA KULIAH YANG WAJIB DIAMBIL.
Mencatat jumlah SKS yang sudah diambil oleh setiap mahasiswa itu adalah wajib. Tujuaannya adalah agar mahasiswa mengetahui mata kuliah yang sudah diambil, sehingga bisa memperbaiki nilai yang kiranya perlu diperbaiki. Jadi jika kamu ingin sukses melakukan KRS jangan lupa terus mencatat yah...

3. PERHATIKAN MATA KULIAH YANG HARUS DIPERBAIKI.
Sebagai seorang mahasiswa harus selalu teliti dan berhati-hati untuk melakukan pengecekan mata kuliah kamu yang harus diperbaiki.

4. CATAT JADWAL PERKULIAHAN KAMU SETELAH MELAKUKAN KONSULTASI KARTU RENCANA STUDI.
Tidak sedikit mahasiswa yang selalu tidak mencatat jadwal perkuliahan setelah selesai Konsultasi KRS. Hal ini dapat menjadi masalah disaat proses perkuliahan kamu. Jadi kamu harus memperhatikan benar-benar jadwal perkuliahan kamu yah...

5. PERHATIKAN BAIK-BAIK JADWAL KONSULTASI KRS YANG TELAH DITENTUKAN OLEH PIHAK KAMPUS KAMU.
Jika kamu melewatkan jadwal Konsultasi KRS, kamu akan kehilangan kesempatan mendapatkan kelas yang akan kamu ampu satu semester ke depan.
Bisa jadi kamu tidak mendapatkan kelas dan kamu harus menunda pengambilan mata kuliah kamu tersebut ditahun berikutnya. Kejadian ini akan merugikan kamu sendiri.
Oleh karena itu buat reminder di Handphone kamu, kapan jadwal Konsultasi KRS di kampus kamu.

Inilah tips-tips jitu menghadapi KRS an di kampus kamu, semoga bermanfaat yah guys...
Semangat Pagi Semangat Kuliah Semangat Jadi Alumni STIE Indonesia Banjarmasin.

Patner & Sponsor

Siapa yang online

There are currently 0 users online.

Temukan di FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.