1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

RASA AMAN BAGI PARA TENAGA KERJA DISUGUHKAN OLEH PARA TIM BPJS KETENAGAKERJAAN DI KAMPUS STIE INDONESIA BANJARMASIN

Sosialisasi dari Tim BPJS Ketenagakerjaan diruang rapat STIE Indonesia Banjarmasin pada Hari Jum'at, 13 Maret 2020 memperjelas semua pertanyaan dan kebingungan dari para dosen dan karyawan STIE Indonesia Banjarmasin tentang prosedur dan apa-apa saja yang akan didapatkan dari semua para pekerja. Kedatangan dari Tim BPJS Ketenagakerjaan selama 1 jam ini menjelaskan secara rinci mengenai hal-hal yang dibingungkan oleh Dosen dan Karyawan STIE Indonesia Banjarmasin sebagai tenaga kerja Republik Indonesia. Hal-hal yang disampaikan oleh Tim BPJS Ketenagakerjaan adalah Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Hari Tua (JHT), Program Jaminan Pensiun (JP), dan Program Jaminan Kematan (JKM). BPJS Ketenagakerjaan secara aktif beroperasi pada tanggal 1 Juli 2015 sesuai ada UU No. 24 Tahun 2011 tentang BPJS.
Tim BPJS Ketenagakerjaan menjelaskan pula langkah-langkah keikutsertaan BPJS Ketenegakerjaan yaitu melaui website resmi mereka www.bpjsketenagakerjaan.go.id serta rincian mengenai iuran yang harus dibayarkan oleh perusahaan. Rincian iuran tersebut adalah sebagai berikut :
- Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), besarannya ditentukan oleh risiko kecelakaan kerja, yakni 0,24 % untuk risiko kecelakaan sangat rendah, 0,54 % untuk tingkat risiko rendah, 0,89 % untuk tingkat risiko sedang, 1,27 % untuk tingkat risiko tinggi dan 1,74 % untuk tingkat risiko sangat tinggi.
- Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar 2 %.
- Jaminan Kematian (JK) sebesar 0,3 %.
- Jaminan Pensiun sebesar 1 % dari gaji pokok.
Cara pengecekan Jumlah Saldo BPJS Ketenagakerjaan bagi para pekerja di Republik Indonesia ini pun ada beberapa pilihan tahapan. Diantaranya :
1. Cek Saldo secara manual dengan mendatangi ke Kantor BPJS.
2. Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Online melalui Website Resmi BPJS Ketenagakerjaan.
3. Cek Saldo melalui Aplikasi BPJSTKU.
Antusias yang dari Karyawan dan Dosen dari STIE Indonesia Banjarmasin sangat nampak, hal ini terbukti banyak yang mengajukan pertanyaan dan banyak sekali yang mengacungi jempol kesuksesan dan rasa terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan telah bersedia datang  untuk melaksanakan kegiatan Sosialisai di Kampus STIE Indonesia Banjarmasin.

Partner & Sponsors

Who's online

There are currently 0 users online.

Find Us on FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.