1566
1562
1561
1560
1559
1557
1556
1555
1256
1089

BANK INDONESIA DAN STIE INDONESIA BANJARMASIN SALING BERBAGI ILMU

Tamu kehormatan menjadi kehormatan untuk STIE Indonesia Banjarmasin menyelenggarakan kegiatan kuliah umum bekerjasama dengan Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan. Sabtu, 14 Maret 2020 terselenggara Kuliah Umum yang mengangkat tema Perkembangan Perekonomian Tahun 2019 dan Prospek Perekonomian Kalimantan Selatan Tahun 2020 di ruangan Aula STIE Indonesia Banjarmasin, yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan, Amanlison Sembiring.
Beliau menyampaikan informasi perekonomian lokal maupun nasional kepada ratusan mahasiswa STIE Indonesia Banjarmasin, beliau menuturkan bahwa ada dua faktor penyebab inflasi di Kalimantan Selatan yakni Kecenderungan mengkonsumsi dan pembelian Ikan Haruan (Ikan Gabus) dan Beras Unus (beras Lokal). Seandainya warga lokal sedikit merubah pola konsumsi dan pola pembelian Beras Unus dengan Beras jawa yang lebih murah dan Ikan Haruan (Ikan Sungai Lokal) dirubah menjadi ikan laut yang lebih murah maka tidak akan mempengaruhi inflasi di Kalimantan Selatan. Adapun beliau mengutarakan mengenai Penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang mempengaruhi perekonomian di sektor Global, nasional, dan Lokal (Kalimantan Selatan).
Dengan adanya kegiatan Kuliah Umum Bank Indonesia ini dilaksanakan, maka akan mempengaruhi kerjasama kearah yang positif bagi STIE Indonesia Banjarmasin dalam hal Program Magang bagi para Mahasiswa STIE Indonesia Banjarmasin serta hal survei serta pengabdian yang harus dicapai oleh perguruan tinggi dari para dosen-dosen institut. Harapan yang ingin dicapai dari STIE Indonesia Banjarmasin dengan adanya kegiatan Kuliah Umum ini dapat selalu menjalin kerjasama yang baik dan berkelanjutan dengan Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan.

Partner & Sponsors

Who's online

There are currently 0 users online.

Find Us on FB

Contact us

STIE Kayutangi

Jl. Brigjend H. Hasan Basry No. 9-11
Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Tel     : (0511) 3304652
Fax     : (0511) 3305238
email : it@stiei-kayutangi-bjm.ac.id

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.